Translate

Asal kejadian jurnal@blog ini...

Asal kejadian isipati jurnal@blog ini adalah dari http://idanradzi.easyjournal.com tetapi nak jadi ceritera server sana asyik terhalang untuk diakses. Kini 2012 telah padam server Easyjournal ini.

Aku hanya sempat memindahkan sedikit sahaja data ke situs cermin ini. Alahai sedih amat.

Situs ini lebih kepada keterbukaan dalam soal Politik, usah dilabelkan situs haluan kiri atau pro parti mana pun. Pemilik asalnya adalah seorang Penyair nan lebih suka mendalami jiwa rakyat marhaen.

Bantu

Isnin, 31 Oktober 2011

James J Turck memperlihatkan gelangnya yang hilang 66 tahun lalu dan kini ditemukan kembali.


SEABROOK ISLAND, KOMPAS.com - Seorang tentara Perang Dunia II dari Carolina Selatan mendapatkan kembali gelangnya yang hilang di Italia pada perang 66 tahun lalu. Jim Turck menerima gelang itu dari ibunya, kemudian ia pergi ke medan perang tahun 1943.

Gelang itu bertuliskan namanya, James J Turck, serangkaian nomor, lalu tulisan ”Love, Mother”. Turck kemudian bertugas sebagai tentara di Divisi Gunung Ke-10 dan bertugas di Pegunungan Apennine, Italia, tahun 1945. Dia kehilangan gelangnya ketika bertugas di daerah tersebut.

”Saya tidak ingat kapan hilangnya gelang itu,” kata Turck yang saat ini berusia 87 tahun dan tinggal di Seabrook Island. Gelang itu ditemukan Bruno Bernardoni di Desa Iola saat mengoperasikan detektor logam, April lalu. Gelang itu tertanam lebih dari 1 meter dari permukaan.

Bernardoni mengira benda yang ditemukannya adalah kalung anjing, tetapi lebih bagus. Dia lalu menyadari bahwa benda yang ditemukannya itu adalah gelang. Dia lalu meminta keponakannya mencari melalui internet tentang divisi tersebut dan menemukan nama Tom Hames. Dia lalu menemukan alamat Truck dan mengirimkan gelang itu kembali. (Reuters/Joe)

Tiada ulasan:

Catat Ulasan